Citilink Siapkan Rencana Pengalihan Penerbangan Terkait Erupsi Gunung Agung



Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia menyiapkan rencana pengalihan penerbangan terkait perkembangan aktivitas Gunung Agung di Bali yang dilaporkan mengalami peningkatan sejak Sabtu (25/11/2017).
Vice President Corporate Communication Citilink Indonesia, Benny S Butarbutar mengatakan bedasarkan hasil koordinasi, Citilink Indonesia telah siapkan rencana tanggap bencana. Seperti pengalihan penerbangan yang terganggu asap maupun abu vulkanik Gunung Agung ke beberapa bandara terdekat.
"Jika abu vulkanik tertiup ke arah barat maka penerbangan akan dialihkan ke Lombok dan Kupang. Sedangkan jika angin bertiup ke arah timur maka dialihkan ke Surabaya, Yogyakarta atau Solo," ungkap Benny seperti yang dikutip KompasTravel dari siaran pers, Minggu (26/11).

Pengalihan penerbangan ini juga akan disesuaikan dengan kesiapan sejumlah bandara yang dijadikan tujuan pengalihan.
"Kedua bandara, Ngurah Rai Denpasar dan Lombok Praya masih beroperasi secara normal, aman dan lancar. Namun seluruh stationpendukung juga sudah stand by jika diperlukan," kata Benny.
Berdasarkan laporan dari pengamatan satelit milik BMKG dan hasil pantauan visual beberapa pilot yang terbang di atas Bali, kondisi Bandara I Gusti Ngurah Rai dan Bandara Lombok Praya saat ini belum terkena dampak peningkatan aktivitas Gunung Agung.
Benny menambahkan, pantauan secara ketat dan kordinasi internal akan terus dilakukan untuk untuk mempersiapkan segala kemungkinan yang dapat terjadi. Pihaknya juga akan mempersiapkan segala rencana yang mungkin terjadi dari berkembangnya status erupsi Gunung Agung.



BONUS DEPOSIT 338A CASINO DARI KAMI :

Dapatkan Bonus Deposit 20% untuk minimal deposit 100 jadi 120.

Dapatkan Bonus Deposit 20% untuk minimal deposit 500 jadi 650.

Dapatkan Bonus Deposit 20% untuk minimal deposit 1000 jadi 1500.