Kelompok Penerbang Roket Bangga Bisa Kolaborasi Bareng Glenn Fredly


Grup band Kelompok Penerbang Roket (KPR) merasa terhormat bisa menjadi salah satu band yang berkesempatan untuk berkolaborasi dengan solois Glenn Fredly.
Hal itu diungkapkan Viki Vikranta, sang pemain drum kepada Kompas.com, di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Selasa (3/10/2017).
"Sebuah kehormatan besar banget sih buat kami, karena enggak pernah nyangka gitu, waktu kami zaman sekolah, kami melihat dia (Glenn) di TV, terus sekarang kami bisa sepanggung bareng dan beliau menyanyikan lagu kami, kayak ya kehormatan besar banget," kata Viki.
Dikekahui John Paul Patton alias Coki (bas dan vokal), Rey Marshall (gitar), dan Viki Vikranta (drum) pernah berkolaborasi dengan Glenn Fredly dalam festival musik Soundrenaline 2017 yang digelar pada 9-10 September 2017 lalu.

Viki mengatakan, Glenn sosok musisi yang membawa energi positif dan bisa menjadi panutan.
Dia luar biasa, dia musisi panutan banget, energi positifnya keluar banget, waktu kami latihan untuk Soundrenaline aja dia lebih kayak 'Ya udah terserah kalian aja lagunya mau gimana, nanti gue tinggal ngikutin' dia ngomong gitu aja udah bawa energi yang kuat banget, emang orang hebat," tutur Viki bercerita.
Coki menambahkan, bersama Glenn, dirinya mendapat ilmu baru dan menjadi lebih terbuka dalam berpikir khususnya dalam hal bermusik.
"Minimal pengalaman sih yang kami pelajarin, kayak masuk studio aja udah beda. Ada ilmu baru aja, kami jadi lebih open minded, lebih terbuka bisa nyampurin warna musik," tambah Coki.
Tidak hanya Soundrenaline, KPR juga masuk dalam daftar musisi yang tampil pada Konser #TNDMT Glenn Fredly untuk Slank, yang digelar di Gandaria City Hall, Jakarta Selatan, pada 30 September 2017 lalu.